jump to navigation

Download File jar dari File jad dan jsp Maret 1, 2009

Posted by genikz in tips, trik.
trackback

Berbagi game atau aplikasi java untuk teman memerlukan file jar yang belum terinstal pada hp anda.

Mungkin beberapa sudah mengetahui cara mendownload file jar melalui opera mini modif dan UCWEB. Tetapi tidak semua situs memberikan file java berbentuk jar untuk didownload, beberapa hanya mengizinkan download file jad dimana saat menginstal file jad membutuhkan koneksi internet untuk mendownload file jar. Dan file jar akan langsung terinstal pada hp anda. Hal ini menyebabkan file jar dari jad tidak dapat dishare dengan teman kita.

Setelah mencoba-coba sendiri menggunakan SE W200i + opera mini modif + file jad bolt browser, saya menemukan cara untuk mendownload file jar dari file jad yang ada. Dalam hal ini, anda membutuhkan aplikasi browser yang mendukung file manager dan download manager.

UPDATE… Setelah melakukan eksperimen lebih lanjut, ternyata file ekstensi jsp dari http://www.waptrick.com atau gratisindo.com dapat dibuka dengan file manager untuk mendownload file jar

Caranya sebagai berikut:

  • download file jad atau jsp jika di situs tersebut tidak terdapat file jar untuk didownload
  • gunakan file manager untuk membuka file jad dan jsp sebagai teks
  • perhatikan teks pada file jad maupun jsp, terdapat beberapa link
  • download file jar dari link MIDlet-jar-URL
  • file akan tersimpan di direktori yang dipilih
  • anda siap untuk berbagi file jar ke hp lain via bluetooth maupun infrared

Tips ini didedikasikan untuk yang mendownload aplikasi atau game java berbentuk jad atau jsp dan ingin berbagi dengan teman. Tapi untuk yang agak pelit lebih baik langsung instal file jar ke hp anda. Hehe… bercanda.

Semoga bermanfaat.(by nikz)

About these ads

Komentar»

1. Mike - Maret 1, 2009

Just passing by.Btw, your website have great content!

_________________________________
Making Money $150 An Hour

genikz - Maret 1, 2009

(nikz)
thanks. someday I will make $150 an hour. but not now. I must have more learn from this blog.

2. dery - Maret 2, 2009

lebih baik langsung aja download yang file jar, biar gak usah repot repot koneksi internet lagi…
tapi kalo file jad itu ukurannya lebih kecil ketimbang file jar…

genikz - Maret 2, 2009

(nikz)
maksud posting ini misalnya download file dari wap.getjar.com kan adanya jad, daripada buka http://www.getjar.com untuk dapat file jarnya, lebih baik buka jad pakai file manager dan download jar dari jadnya.

3. defsagita - Maret 2, 2009

beda file jar ama jad apa ya..

soalny kalau download file jar lbh gampang dr pd file jad,
klu mau download file jar aq langsung dr browser mobile,
gak pakai operamini.

genikz - Maret 2, 2009

(nikz)
file jar itu untuk instalasi offline. jika didownload menggunakan download manager opera mini modif atau UCWEB, kita bisa sharing file ke teman kita. dan teman yang dikirimi file jar tidak perlu keluar pulsa untuk mendownload file jar lagi.

sebaliknya file jad dan jsp untuk instalasi online. file ini akan mendownload file jar dari midlet-jar-url. kalau kita sharing file jad atau jsp, teman kita akan keluar pulsa untuk mendownload.

maka dari itu umumnya file jad berukuran 4 KB, file jsp 1 KB. kalau file jar tergantung gamenya.

4. udien roy - Maret 3, 2009

wah info sip nich, ohya mas emang gmn cr nya, kita dunlud jad bisa jadi jar dan bisa nyimpan di other halp

genikz - Maret 3, 2009

(nikz)
downloadnya pakai download manager opera mini modif. biasanya aku simpan di folder other di memori stick. sebelum download lihat dulu mas tempat penyimpanan filenya mas. kalau yang didownload jad atau jsp (gratisindo), dibuka dulu sebagai teks baru download jar.

5. defsagita - Maret 3, 2009

thanks infony mas nikz,
kbetuln ap punya jg operamodif,
tp masih kurang paham tentang simpan menyimpan,
operamodif ama UCWEB saya mas cara gunaknny,
thanks jg mas udienroy, aq dah donlud lg ucweb,
skrng g tls cina lg

genikz - Maret 3, 2009

(nikz)
pada prinsipnya, file manager opmin mod dan UCWEB mencontoh Windows Explorer. drive C menjadi memori telepon dan drive E adalah kartu memorinya. kalau saat mendownload gunakan menu download, jangan wap browser. kalau menggunakan wap browser, aplikasi akan terinstal langsung ke hp dan tidak dapat di-share kecuali hp berbasis symbian atau pocket pc.

6. udien roy - Maret 3, 2009

wah thank’s mas info ini dah lama tak cari2 langsung di praktekkan nich

7. udien roy - Maret 4, 2009

hehe dah sukses nih mas, tadi saya tes dunlud OM 4.2 Indonesia dan berhasil tak simpan di folder Video nah dgn cara seperti ini OM bisa di send via infra red, Bluetooth, dan E-mail, thank’s mas atas ilmunya, di tunggu ilmu-ilmu episode berikutnya :D

genikz - Maret 4, 2009

(nikz)
koq di folder video mas? kalau aku buat folder di dalam folder other di MS.

8. udien roy - Maret 4, 2009

kalo dunlud jar, atau jad, atau file apa aja, pake UCWEB v5.1 letak penyimpanan bisa di taroh di other/lain, pic,music, dan video, so’al menyimpan sih sembarang tempat, ntar jika ingin mengatur lagi kan gampang, yang pokok perso’alannya ialah cara dunlud jad yang bisa di jar, dan bisa kirim ke teman, selama ini kan yang bisa cuma jar doang,

9. genikz - Maret 4, 2009

(nikz)
download jad sama kayak download jar aja. di dalam file jad ada link download file jar. download deh jarnya, tinggal instal ke hp dan share ke teman.

10. defsagita - Maret 4, 2009

( angguk2 geleng2 baca penjelasan mas udien ama mas nikz )

thanks info2 my friends

genikz - Maret 4, 2009

(nikz)
pusing ya mas?

11. defsagita - Maret 6, 2009

@nikz:
gak pusing kok mas, cuma sdikit puyeng,
tp udah mulai dpraktekin jg

genikz - Maret 6, 2009

(nikz)
berhasil gak mas? mudah-mudahan berhasil.

12. aancahpati - Maret 6, 2009

Wkkkkk… :D HaPe q jga sama w200i aq jga mo coba ah. tq infonya mas.

genikz - Maret 7, 2009

(nikz)
biar kata W200i hp walkman termurah, tapi fiturnya gak kalah sama SE lainnya mas. aku gak bakal pindah ke nokia, enakan ngeblog pakai SE.

13. defsagita - Maret 6, 2009

berhasil mas..
tp kadang lupa naruhnya di folder mana,
tiba2 tanpa di sadari kehapus.

genikz - Maret 6, 2009

(nikz)
kalau aku selalu di e:\MMSEMC\media files\other\java
artinya di folder java di dalam folder other memori stick. biar gampang berbaginya.

14. defsagita - Maret 10, 2009

W200i pakai memory stik ya mas nikz?

genikz - Maret 10, 2009

(nikz)
iya mas.

15. dery - Maret 12, 2009

kalo yang jsp saya baru tahu…

genikz - Maret 12, 2009

(nikz)
saya dapatnya di gratisindo.

16. Sutan ameh - April 1, 2009

Ma kasih infonx mas, mantap, kl diperhatikan tanpa dipratekan memang bs bikin puyeng. Langsung aj dicoba bagi yang laen, insya allah tokcer :-). Sblm ny dah dpt info cara bagi dari blog mas udien_roy tp khusus tuk getjar, ni mah lebih umum.

genikz - April 1, 2009

(nikz)
getjar kan ada yang versi web dan bisa download file jar langsung dari sana.

17. ROMY - April 5, 2009

HP q SE W200i mas,kl ngrm game/apliksi g bs tu mas,kl bs brtw crx dunx mas

18. genikz - April 5, 2009

(nikz)
wah, sama donk mas. w200i. kalau mau kirim game/aplikasi harus ada file mentahnya dalam bentuk jar. downloadnya harus pakai download manager opmin mod atau UCWEB. kalau pakai browser bawaan hp, yang didownload akan otomatis menginstal. tapi kalau pakai download manager akan berbentuk file jar yang belum diinstal, filenya bersimbol java bukan gamenya. di softkey kiri ada pilihan instal dan softkey kanan pilihan lainnya seperti kirim.

19. defsagita - April 6, 2009

krmny bs pki imframerah ya mas nikz?

genikz - April 6, 2009

(nikz)
iya mas. pakai bluetooth juga bisa.

20. Mempercepat Koneksi Opera Mini Modif « Genikz’s Blog - April 9, 2009

[...] keunggulan opera mini modif pernah saya bahas seperti download file jar dari file jad dan jsp dan membuka file doc (MS word) pada hp. Dan tidak hanya sampai di situ kemampuan opera mini modif. [...]

21. Erwananto - Juli 10, 2009

Boz mendingan pake OPERA BROWSER v8.65,selain biza di instal filenya juga bisa di simpen otomatis jadi gak repot2 mindahin dari folder mid sgala…

genikz - Juli 10, 2009

(nikz)
ini kan buat pengguna hp SE java bukan PC atau smartphone.

22. cerebus - Juli 14, 2009

nikz..cr gretong dwnld playnow dnk..klo ga pm aj d forum stive ya@ cerebus

genikz - Juli 15, 2009

(nikz)
aku belum dikirimkan triknya bro. coba tanya di blog udien roy. linknya di sidebar.

23. perajaromance - Juli 15, 2009

Aku udah lwat FB..Mudah kok..he.. :D Minta ulang nikz ato gw krimin lwat fb jg deh

genikz - Juli 15, 2009

(nikz)
kirimkan lah bro. atau lewat email juga boleh. di sidebar ada menu contact us nya.

24. Bucheq - Agustus 31, 2009

Wuich..mantap neh infox

genikz - Agustus 31, 2009

(nikz)
welcome to our blog bro. hehe…

25. Hellboyz - November 1, 2009

cara ngedownload opera mini modif di hp bagaimana sih
Hp gue:
- nokia xpressmusic
- gue udah dapet file jar-nya

genikz - November 1, 2009

(nikz)
kalau udah punya jar langsung instal aja. kalau gak bisa langsung instal, instalnya pakai PC suite.

26. Tono - November 4, 2009

Saya butuh aplikasi ms word HP format java-jar, dimana bisa dapat ya (ttp gratis

Nikz - November 8, 2009

kalau MS word langsung belum dapat. tapi opera mini modif bisa jadi alternatif. di file manager buat aja file baru ekstensi txt atau doc dan edit filenya langsung tekan 5 (opmod 3.1x)

27. eddie - Desember 1, 2009

gimana caranya menginstal seleQ di hp cina. hp aku gvon 680 bantu dong…..!

genikz - Desember 2, 2009

support java gak tuh? instal aja jar yang udah didownload.

28. made baruna - Desember 21, 2009

bisa ga buka waptrick di komputer.. n caranya gmana..??

29. no-fuse - Maret 20, 2010

Buka Notepad untuk edit file jar utk dibuatkan file jad-nya (khusus untuk install secara offline dihape samsung All series..) sebenernya gampang, buka aja file jar dari winrar,
trus openwith, pilih notepad trus cari manifest, trus klik 2kali, trus isikan file dibawah ini dengan format :
MIDlet-Jar-URL: (nama file jarnya)
MIDlet-Jar-Size: (ukuran file jarnya)
MIDlet-Name: (nama midlet jarnya)
MIDlet-Version: (versi midlet nya)
MIDlet-Vendor: (Nama vendor pembuat aplikasi jarnya)
MIDlet-1: ( sama dengan nama Midlet ditambah, -> /i.png, Browser
MicroEdition-Configuration: CLDC-1.0
MicroEdition-Profile: MIDP-2.0

Simpan dengan nama file sesuai jar-nya, diganti extensi jar-nya dengan jad.

30. kusnadi - Mei 7, 2010

duwnload filejar w200i


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: