jump to navigation

Cara Unik Saya untuk Posting di WP Desember 15, 2008

Posted by genikz in blog, tips, trik, wordpress.
trackback

Saya memiliki pc tanpa internet, dan hp SE w200i. Berikut ini cara unik saya melakukan posting.

Cara 1 dengan pc:
– tulis draft posting di MS word atau notepad
– copy dan paste ke MMS editor dari SE pc suite
– transfer ke hp via kabel data
– buka m.wordpress.com melalui opera mini
– copy teks dari mms dan paste di kotak teks wordpress
– beri judul, tag, dan siap untuk publish

Cara 2 tanpa pc:
– tulis langsung di mms atau email client hp
– buka m.wordpress.com
– copy teks dan paste di kotak teks
– beri judul, tag, dan siap untuk publish

Untuk memberi hyperlink, saya menulis manual scriptnya. Jadi tidak perlu pc untuk memberi hyperlink dengan cara mengedit postingan. Dan pilihan membuka wordpress versi wap karena transfer data wap hanya 1 kb dibanding versi web yang 4-10 kb.

Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk blogger yang seperti saya. Hanya mengandalkan gprs. Berjuang blogger Indonesia!!! Tunjukkan pada negara lain kalau kita juga bisa. (by nikz)

Komentar»

1. ryan - Desember 15, 2008

tapi karakter penulisan di opera mini hp saya cuma sampai 2000an karakter, jd lebih enak lewat blogging tools, ambil htmlnya dan paste di halaman new post,, kalau di m.wordpress.com itu tagnya malah jadi kategori lo, jadi mending diisi dengan 1 kata saja supaya kategorinya tdk kebanyakan😀

2. genikz - Desember 15, 2008

(nikz)
@ryan: iya juga ya. selama ini saya gak perhatikan tag dan kategori. kalau perlu banyak tulisan, saya pakai cara 1 yang dengan pc.

3. nahrawisagita - Desember 15, 2008

Langsung saya kunjungi Mas, Salam Kenal.
Ketemu lagi dengan orang yang ngeblog pakai ponsel seperti saya, memang harus banyak trik, yang penting bisa ngeblog Mas. Soal karakter/huruf memang tergantung ponselnya, SE W200 cuma 2000-an karakter, tapi punya teman saya SE K770 bisa sampai 5000-an karakter.
Kalau punya PC, kenapa nggak dibuat modem saja ponselnya, biar internet lewat PC.
Tetap semangat.

4. genikz - Desember 15, 2008

(nikz)
@nahrawisagita: gampang aja kalau gitu sich. cara 1 dibuat beberapa mms aja. kan w200i mendukung minimize aplikasi. hehe…

5. genikz - Desember 15, 2008

(nikz)
@nahrawisagita: oh iya ada comment gak dibalas, saya gak berani jadiin modem pc kalau telkomsel belum turunin tarif telkomsel flash, karena saya pernah kirim email lewat outlook berattachment 50 KB tapi bayar sampe 100 KB gara-gara winzip auto-update.

6. Taufik - Desember 16, 2008

bagus tuh triknya. ternyata udah ketemu nahrawisagita ya. dia juga posting pake hp. apa enak klo posting pake hp? batereinya nggak cepet drop tuh…

7. udienroy - Desember 16, 2008

yaaaah ternyata yg ngeblog pake hp bukan hanya saya, maren saya dah beli PC tapi saya ndak tahu menjalankan nya, ha ha ha ha,

biaza nich katrook…

8. genikz - Desember 16, 2008

(nikz)
@Taufik: kan dihitung-hitung jadi lebih murah daripada di warnet.
@udienroy: nanti juga bisa pake mas. belajar aja dari buku-buku pelajaran tik. hehe…

9. ryan - Desember 17, 2008

total karakter di hp sy cuma sampai 2475 karakter, meskipun nulisnya pakai pc kalau akhirnya dipaste ke ponsel ya tetap saja totalnya segitu, kalau tdk cukup sisanya terpotong otomatis, tema wordpress sy pernah error gara2 ngedit header.php pakai hp, ternyata ada script yg hilang

10. genikz - Desember 17, 2008

(nikz)
@ryan: hpku juga 2475. tapi kan postingan saya belum sampe 2000 karakter. lagian bingung juga kalau nulis 2000 karakter lebih. kecuali banyak link yang panjang. wah… kalau soal editing script, php, dll saya gak ngerti. kalau upload, download, browse, itu ngerti. hehe…😀

11. Heryan Tony - Januari 14, 2009

Aduh, saya belum tahu ada m.wordpress.com
saya coba dulu ya, mas

12. genikz - Januari 14, 2009

(nikz)
@Heryan Tony: selamat mencoba.

13. Tiya - Januari 17, 2009

Sy juga ngblog pake hp SE jg lho🙂

14. genikz - Januari 18, 2009

(nikz)
@Tiya: menurut saya memang untuk nge-net, Sony Ericsson yang terbaik.

15. Dinda Watson - Februari 8, 2009

Tapi.. saya masih kurang ngertii..😆

16. genikz - Februari 8, 2009

(nikz)
@Dinda Watson: apa yang kurang dimengerti?

17. rismaka - Februari 23, 2009

Saya cukup mengeri😆
Thanx infonya ya… tapi lebih baik klo pake blogdesk deh. Lumayan irit kok.

18. genikz - Februari 24, 2009

(nikz)
@rismaka: blogdesk aplikasi java atau software pc? hp saya java, bukan symbian.

19. defsagita - Maret 19, 2009

boleh jg tuh dcoba triknya,
klu ngetik scara manual trus mau post gprs lemot tu yg jd bkin puyeng..

enak jg neh main salin, tempel.
Hp aq pny jg karakterny 2475

genikz - Maret 19, 2009

(nikz)
ya enak lah. Sony Ericsson gitu loh. kalau karakternya kurang, ke blog mas nahrawisagita aja.

oh iya, keluarga sagita masa gak kenal ya. hehe…

20. defsagita - Maret 19, 2009

tp SE masalah tombol joystik sering macet.
klu smbil nlpn tuk ngerekam asyik asal memoryny gak penuh

entar main jg kblog kluarga sagita

genikz - Maret 19, 2009

(nikz)
yups, bener banget. joystick yang bulat repot banget. tapi kalau yang biasa sih gampang.

21. W-cH's - Mei 1, 2009

haha…

kalo saya sih…

pake windows live writer..

ato

pake mobile wordpress

genikz - Mei 1, 2009

(nikz)
saya cuma mengandalkan pc tanpa internet dan opera mini di hp.


Tinggalkan Balasan

