jump to navigation

Setting Lanjutan Opera Mini Februari 14, 2009

Posted by genikz in setting.
trackback

Kenal opera mini donk? Bisa mengubah settingnya? Kebanyakan pengguna mungkin hanya melakukan setting standar pada opera mini yang dapat diakses melalui shortcut #8. Ternyata opera mini memiliki setting tingkat lanjut lho. Setting ini membutuhkan koneksi internet. Cara mengaksesnya mudah. Pada address bar ketik config:

Sayangnya setting lanjutan ini hanya dalam bahasa inggris.

Untuk mengubah kembali pada settingan default, pada address bar ketik config:reset

Jika tampilan belum sesuai pengaturan yang anda set, lakukan restart opera mini.

Selamat mencoba.(by nikz)

Komentar»

1. rossi - Februari 14, 2009

nikz infonya dapat dari mana🙂 oke juga infonya.
tambahin lagi kalo pake opmod pakai port 080 biasanya lebih cepet
contoh : server.operamini.com:080

2. genikz - Februari 14, 2009

(nikz)
@rossi: nyoba sendiri. kalau opera desktop kan ada di blog dery pakai opera:config terus kucoba ternyata urlnya cuma config:

3. Kebon - Februari 15, 2009

Hehe, bgs jg
kali2 bhs donk soal pengaturan di opmin mod
soalnya rumit bgt, bd ama opmin biasa yg lbh simple

4. genikz - Februari 15, 2009

(nikz)
@Kebon: bukan gak mau bahas pengaturan opmin mod, cuma aja setiap opmin mod beda pengaturan. aku punya ver 3.11 dan 3.12. padahal cuma beda dikit versinya, tapi pengaturannya beda jauh.

5. nahrawisagita - Februari 15, 2009

Sip infonya, boleh di coba.
Maaf baru mampir lagi.

6. genikz - Februari 15, 2009

(nikz)
@nahrawisagita: selamat mencoba.

7. ryan - Februari 16, 2009

aku taunya dulu pakai alamat opera:config

8. genikz - Februari 16, 2009

(nikz)
@ryan: di opera desktop masih opera:config
di opera mini tinggal config:

9. dery - Februari 16, 2009

wuih ini tips nyoba sendiri ya, bagus lho…
jangan pernah menyerah untuk mencoba..
kalo opera PC pake opera:config ya…

10. genikz - Februari 16, 2009

(nikz)
@dery: iya. nyobanya juga karena posting mempercepat koneksi opera, firefox, dan IE di blogmu.

11. udien roy - Februari 16, 2009

waah =)

12. dery - Februari 22, 2009

tapi settingan tingkat lanjutnya masih lengkapan opera di PC ya…

13. ryan - Februari 22, 2009

posting barunya ditunggu ya

14. genikz - Februari 22, 2009

(nikz)
@dery: ya jelas lah. kalau opera mini bisa selengkap opera pc, nanti ukurannya bukan 400 KB lagi. bisa jadi 400 MB.
@ryan: udah siap draftnya. tinggal dipublish.

15. pijo - Juni 30, 2009

opera mini aku dok leh msuk ia tulis fail to connect???nk wt cmne ea??pning dh???

genikz - Juni 30, 2009

(nikz)
tes koneksi aja. kalau masih gagal berarti di hpnya salah setting.

16. Ancha - September 16, 2009

Lam knl smw…bg para senior aq mw nanya. Dlu opmi mod aq bs dwnload file pa ja. Tp setelh aq gnti dlm hal ver yg sm ko’ malah ga bs dwnload…knp bs bg2 ya?….(yg jwb psti org baik)

genikz - September 16, 2009

(nikz)
yang diganti cuma opmin mod atau sekaligus HPnya? kalau HPnya harus support JSR-75.

Ancha - September 22, 2009

Mas genikz aq pki hp soner W200i n operamini mod 3.12test5. Gmn mas support ga? Slnya klu dwnload file mp3 kdng error trus…mnurut mas yg hrs dbenahi panya? Thx sblmnya..

genikz - September 22, 2009

(nikz)
aku juga W200i. download di mana? 4shared biasanya lancar. mungkin pakai proxy ya? kalau iya, coba ganti pakai proxy opmin (posting mempercepat koneksi opera mini modif).

17. Ancha - September 25, 2009

Aq dwnload lwt 4shared n mang lancar tp kdng error mas pas 1/2 dr hsl dwnloadtan aq mas. Pa mgkn gr2 4shard dihack ya mas? Maksh bnyk mas genikz dah respon aq…aq doakn smoga blog ni tmbh ramai n moga mas genikz tmbh pinta biar ilmuny bisa bg ke aq…he..he..he

genikz - September 27, 2009

(nikz)
amin….

kalau kejadian download cuma setengah itu sudah biasa. biasanya operator yang memutuskan koneksi download. jadi untuk download file yang besar-besar usahakan menggunakan file hosting yang mendukung resume interupted.

18. Ancha - September 27, 2009

Aq seh seringny dwnload file mp3 ja mas…law bleh, mas ksh dnk site mp3 indo yg bs resume. Slny dah cpk kliling2..he..he..he..mksdny kliling site g2.

genikz - September 27, 2009

(nikz)
wah kalau mp3 banyaknya di 4shared. kalau pakai opmin sering error, coba pakai opmin modif atau browser lain.

19. Ancha - September 27, 2009

Mslhny aq pki opmimodf yg gratis g2 mas, btw mas tw ga browser lain yg bs gratis slain opmimodf 3.12? Sory mas aq nanya2 melulu, gppkn mas…hehehe

genikz - September 27, 2009

(nikz)
kalau trik aku pakai semua browser baik hp atau pc bisa asalkan bisa koneksi HTTP. soalnya trik punyaku gak jalan pakai socket. tapi maaf, janjiku di forum kami “trik gak boleh disebarkan”.

20. Ancha - September 27, 2009

Aq ngrti mas n salut ma janji mas. Aq hnya bs brkata: truslh brkarya n bantulah kami yg gaptek ni….MERDEKA!!!…hehehe

21. Ancha - September 27, 2009

Btw opmi aq dah bs dwnld full 100% smw i2 atas info mas. Lain wktu akn brtamu lg ke blog mas…smoga mas genikz mw meresponku kmbli…thx10x

genikz - September 28, 2009

(nikz)
karena blog kami sepi pasti direspon lah. kecuali blog kami ramai seperti blog mas Darmawan yang super ramai. capek ngetik balasan yang super banyak. hehe….

22. Mhd. taufik - Oktober 22, 2009

hi semua..
saya mau tanya
saya udah install operamini di hape saya
tp ga bisa connect dengan operator jaringan
saya udah pake im3, simpati, as,
tp tetep aja ga bisa
tapi ketika saya pake wifi, opera mini nya bisa connect,
nah itu kira2 gmn ya cara setting nya supaca opera mininya bisa connect kesemua, baik wifi maupun operator jaringan,.
hp saya nokia 5800 expressmusic

terimakasi sebelumnya….

genikz - Oktober 22, 2009
23. Arpur - November 1, 2009

Mas, custom http srvr ma front qruery nya pd opera mini 5 modif tu gmn? Tlg krm ke emaìl saya ya…

24. Nikz - November 8, 2009

di sini aja ya. custom http isi aja http://mini5beta.operamini.com/

query gak perlu isi kalau gak tahu query yang bisa dipakai.

25. erensdh - Januari 4, 2010

Bagus, lanjuuut!!

26. jemmy - Januari 10, 2010

saya mo nanya nie g mna cranya menseting opramini ya bnar saya pake hp motorola roker

27. Arie.. - Januari 17, 2010

Met malam…..mas…smg sehat n kereative selalu…….saya minta tolong settingan opmod dunks……..saya pake luna……..bisa browser pie untuk download tdk bisa…..minta FQ BQ MQ nya klo bisa minta setingan lengkap nya dunks ……maaf saya oon bgt…….klo bisa lewat mail……makasie ma smg indonesia makin cerdas n sukses ya dgn adanya orang2 spt anda……merdeka indonesia

28. adydoang - Februari 24, 2010

ada lagi setting operamini yang lebih detail. ketik aja about:config
ini sama kayak setting di mozilla firefox gitu

29. Nurrahmat - Juli 23, 2010

Mas! Aq pake hp nokia 3120clasik,kemarin aq download OMf 4.1 axis,waktu aq pake kartu simpati dia mau jalan pi waktu aq pake axis malah gak bisa,apa ada yg hrs di seting or ubah mas?,tlg kirim jawaban di emailq za mas,nurrahmat4@gmail.com,thank u.

30. kolim95 - Mei 11, 2011

bagus info nya ,yg tdx g th jd faham.thx


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: