jump to navigation

Penyimpanan Otomatis Microsoft Office dan Open Office Mei 13, 2009

Posted by genikz in microsoft office, open office.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Sedang menggunakan Microsoft Office atau Open Office tiba-tiba system down atau mati lampu? Repot donk kalau nulis ulang lagi?

Bagaimana kalau sekarang kita modifikasi fitur Office keduanya? Dengan fitur auto recover, data tidak akan hilang saat system down atau mati lampu.

Langsung aja baca tutorial ini:
untuk Microsoft Office:

  1. jalankan Microsoft Office (word, excel, power point)
  2. buka menu utama tools
  3. pilih submenu option
  4. pada bagian atas, pilih tab save
  5. centang save auto recover
  6. kotak every diisi 1 minutes

untuk Open Office:

  1. jalankan Open Office (word processor, spreadsheet, presentation)
  2. buka menu utama tools
  3. pilih submenu option
  4. pada kolom sebelah kiri, expand load/save
  5. pilih general
  6. centang save auto recover
  7. kotak every diisi 1 minutes

Berikut ini ada beberapa screenshot:
Microsoft Office Word

Microsoft Office Excel

Microsoft Office Power Point

Open Office Word Processor

Open Office Spreadsheet

Open Office Presentation

Dengan cara ini, Microsoft Office dan Open Office akan melakukan save tersembunyi setiap 1 menit sekali. Pengguna tidak perlu melakukan save setiap saat.

Jika ada dokumen yang tersimpan auto recover sebelum pengguna menyimpan saat komputer restart maupun shut down sendiri, saat komputer menyala dan anda membuka kembali Microsoft Office maka akan terdapat kolom sebelah kiri yang berisi dokumen. Dokumen yang pengguna simpan akan ditandai [original] dan dokumen yang disimpan auto recover akan ditandai [recovered].

Untuk Open Office belum diketahui karena sistem operasi Linux Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex sangat stabil dibandingkan Microsoft Windows XP Professional Service Pack 1 walaupun terinstal pada komputer yang sama.

Selamat mencoba.(by nikz)

Komentar»

1. Rychan - Mei 31, 2009

Kok nggak nongol?????

genikz - Juni 1, 2009

(nikz)
jelas gak nongol. si aki-aki gak mau ada iklan di blog aku.

2. perajaromance - Juni 1, 2009

Oia mas..mnrut buku yg gue baca, kalo wk2 yg dStel 1 mnit, system bs lama ! sbaekx 4 mnit. tp, trgantung orgx..oia mas nikz pke SP1 y ? aq pux bxk master lho..SP1, SP2 ada 2 mcem, SP3, Vista, linux red hat (bajakan ! tp bwt dr sndrh) he..3x..emankx ada yg nax !?

genikz - Juni 1, 2009

(nikz)
udah update SP2. tergantung prosesor juga lama atau nggaknya. kalau pakai intel pentium 4 yang 3.00 GHz hyper threading technology gak ada rasa berat sama sekali. malah biasanya kupakai sambil scan virus.

linux mah open source. gak ada istilah bajakan.

3. perajaromance - Juni 1, 2009

procsr qt sma y, cma pzti bda mmory ! aq 256.
oy mas, kalo krtu as rusak trus mw dgnti dgn no yg sma gmn ? bwt yg tw beri tahu y ?

genikz - Juni 1, 2009

(nikz)
aku 1 GB. cuma dipakai VGA 128 MB.

kalau gak salah pakai genasik coba cari di situs http://www.telkomsel.com
saran saya lewat PC pakai APN flash biar gratis.

4. nupho - Juni 2, 2009

bagus tips nya, dan paling males kalo ngetik lagi kalo udah banyak banget yang udah diketik..

http://nuph.co.cc

genikz - Juni 2, 2009

(nikz)
andai aja speech recognition support bahasa Indonesia gak perlu ngetik. tinggal ngomong aja.

5. udienroy - Juni 2, 2009

mas dah pernah koment di blog nya wahyu27.blogspot.com apa blm. kalo belum coba mas koment ntar kalo gak bisa aku kasih tahu ya. kalo emang gak bisa ya berarti bukan cuma aku ja yang gak bisa, kayaknya cucah dech

genikz - Juni 2, 2009

(nikz)
nanti dicoba mas.

6. udienroy - Juni 2, 2009

jangan nanti mas tapi sekarang aja

7. genikz - Juni 2, 2009

(nikz)
gak bisa juga mas. hehe… coba tanya ke mas wahyu lewat email.

8. udienroy - Juni 2, 2009

dah tak tanya via FB. tadi dah coba komment pake HP nokia n76 bisa tapi lumayan ribet hehe

genikz - Juni 3, 2009

(nikz)
mungkin karena template atau temanya gak cocok sama opmin. coba pakai UCWEB atau yang lain.

9. rheifania - Juni 10, 2009

aduh….pada ngomongin apa sih….Rhe ga nyambung deh…..perasaan Judulnya Penyimpanan Otomatis Ms Office….ah…payah Rhe….baru bangun tidur sih….hehehehehehehe……

genikz - Juni 10, 2009

(nikz)
gak tau nich. pada OOT.

10. wahyu27 - Juni 25, 2009
genikz - Juni 25, 2009

(nikz)
iya mas wahyu. susah banget kirim komentar di blog mas wahyu.

11. wahyu27 - Juni 25, 2009
genikz - Juni 26, 2009

(nikz)
kucoba dulu.

12. vhalala - Juli 4, 2009

Artikel bagus … visit http://www.TopFreewareDownload.com for more ……

genikz - Juli 4, 2009

(nikz)
iya dech. aku ke sana.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: